Kultum Tarawih dijadikan Personel Sat Binmas Polres Aceh Timur Untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kepolisian Resor Aceh Timur Polda Aceh memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan 1445 H untuk menyampaikan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), salah satunya melalui Kuliah Tujuh Menit (Kultum) menjelang pelaksanaan Shalat Tarawih.

Seperti yang halnya yang dilakukan oleh personel Sat Binmas Polres Aceh Timur Bripda Ariski yang menyampaikan Kultum dihadapan jama’ah Sholat Tarawih Masjid Zadul Mu’ad, Peureulak, Kamis, (14/03/2024) malam.

“Kami dari Kepolisian Resor Aceh Timur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya warga Peureulak yang telah ikut menjaga situasi Kamtibmas sehingga menjelang dan pelaksanaan Pemilu 2024 terus aman dan kondusfi. Ini tidak lepas dari sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat,” ujar Ariski.

Disamping itu ia juga menyebutkan, Polres Aceh Timur beserta seluruh Polsek jajaran terus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai tindak kejahatan yang bisa saja terjadi pada bulan Ramadhan, terutama pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian biasa dan pencurian kendaraan bermotor. Untuk itu, Ariski mengajak masyarakat untuk terus bersama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Mari bersama menjaga Kamtibmas. Tugas kita bersama menjaga itu semua. Mari saling menjaga. Termasuk sebelum berangkat Tarawih maupun akan istirahat malam, pastikan semua pintu dikunci, kendaraan sepeda motor dikunci ganda serta tidak menggunakan perhiasan berlebih dan bila berpergian pastikan kompor dan alat listrik dalam keadaan mati untuk menghindari kebakaran,” pesannya. (Iwan Gunawan).