Kunjungan Tim Verifikasi Polda Aceh ke Polres Aceh Timur

Tribrata News Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur Polda Aceh menerima kunjungan Tim Verifikasi Itwasda Polda Aceh yang diketuai oleh AKBP Andy N Siregar, S.I.K. pada hari Selasa, (09/01/2024). Kedatangan Tim disambut oleh Waka Polres Kompol M. Aidil Saputra, S.H.,S.I.K, dan para PJU Polres.
Verifikasi ini guna melakukan pengecekan terkait pergantian Kapolres Aceh Timur dari AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. kepada AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Selatan. Jelas Kasihumas Polres Aceh Timur AKP A.S. Nasution, S.H.
Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, verifikasi ini bertujuan untuk menyingkronkan data dan administrasi serta barang (fisik) yang ada selama kepemimpinan pejabat yang lama sebelum berganti kepada pejabat yang baru. Pelaksanaan verifikasi dilaksanakan mulai dari pengecekan data administrasi hingga bentuk fisik barang/bangunan.
“Verifikasi ini adalah salah satu wujud pertanggung jawaban dari pejabat lama sebelum peralihan kepada pejabat yang baru, hal ini wajib dan wajar setiap pergantian pucuk pimpinan, tujuannya untuk menyingkronkan laporan dan data yang ada sehingga pejabat yang baru memahami situasi dan kondisi yang ada. Sebut Nasution. (Iwan Gunawan).