Libur Lebaran, Sat Samapta Polres Aceh Timur Patroli ke Sejumlah Objek Wisata

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dihari kelima Hari Raya Idul Fitri 1445 H, personel Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh aktif melakukan giat patroli cipta kondisi di wilkum Polres Aceh Timur guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa liburan.

Dalam kegiatan ini, personel Sat Samapta keliling berpatroli secara dialogis di tempat wisata, baik itu di Pantai Black Pink, Pantai Pelangi, Pantai Sabang Indah (Idi Rayeuk) maupun Pantai Mak Leuge (Peureulak).

Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H menyatakan komitmen dalam memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat yang melaksanakan liburan perayaan Idul Fitri.

 “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh masyarakat dan pengunjung yang merayakan Idul Fitri. Patroli cipta kondisi kami laksanakan dengan penuh kehati-hatian dan profesionalisme,” kata Nasli, Senin, (15/04/2024).

Menurutnya, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seiring dengan jumlah kunjungan wisata ke wilayah hukum Polres Aceh Timur yang semakin meningkat saat libur panjang.

“Kegiatan patroli dan pengamanan di sejumlah wisata ini guna untuk menghimbau kepada pengunjung yang sedang melaksanakan liburan agar tetap waspada dan hati-hati. Serta terus mengawasi anak- anak untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Nasli.

Dalam patroli tersebut, kata Kasat Samapta, petugas juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berliburlah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke kantor polisi terdekat,” Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur. (Iwan Gunawan).