Lima Hal Yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim Kepada Pelajar Saat Saweu Sikula

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kanit Binmas Polsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur Polda Aceh Aiptu Bukrizal melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula” dengan mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Timur dan SMPN 1 Simpang Ulim. Rabu, (06/02/2024).

Kepada pelajar di masing masing sekolah, Bukrizal menekankan lima hal yang harus diperhatikan oleh para pelajar; diantaranya, Pertama, sebagai pelajar harus disiplin dan mematuhi semua aturan yang sudah ditetapkan oleh sekolah; Kedua, patuh dan taat kepada orang tua serta guru; Ketiga, ikut menjaga dan merawat bangunan sekolah berikut isinya; Keempat, bijak dalam bermedia sosial; dan Kelima fokus belajar.

“Adik adik ini merupakan aset dan generasi emas bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan. Oleh karena itu, kami sangat berharap adik adik harus menjadi generasi yang berkualitas serta membanggakan orang tua yang kelak berguna bagi bangsa dan negara,” ujar Bukrizal.

Sementara itu Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB mengatakan, generasi penerus bangsa ini harus dididik dan dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Sebagai pengganti orang tua para murid pada saat di sekolah, kami berharap para guru bisa membentuk dan membangun moral kepribadian anak didiknya,” ujar Sagala.

Menurutnya, pihak sekolah bisa bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat juga pelajar. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).