Maksimalkan Perannya, Polisi RW Polsek Idi Rayeuk Ajak Dialog dan Edukasi Kamtibmas Kepada Warga

Tribrata Newa Polres Aceh Timur Polda Aceh – Aipda Hamdani, S.Sos selaku Polisi RW/Dusun dengan wilayah tugas Dusun Setia, Desa Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kegiatan silaturahmi kepada warga masyarakat, Minggu, (09/06/2024) siang.

Kegiatan sambang ini dilakukan dalam rangka mendekatkan diri antara Polri dengan warga serta guna menggali informasi terkait situasi kamtibmas yang ada di sekitar lingkungan tersebut.

Dalam kesempatan ini Hamdani berdialog dengan warga serta memberikan imbauan dan pesan kamtibmas.

“Kami sangat berharap peran serta warga untuk menyampaikan kepada kami (Kepolisian) apabila mengetahui hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, sehingga dengan bersama-sama kita dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Hamdani.

Tidak lupa Hamdani juga menyampaikan pesan kepada warga sekaligus mengajak mereka untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung bulan November mendatang.

Kapolsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur Polda Aceh AKP Teuku Syahril, S.E. menyebutkan, dialog dengan warga menjadi langkah strategis dalam membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dan masyarakat.

Dikatakan, pihaknya terus memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, terutama menjelang Pilkada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur.

“Saya berterima kasih atas partisipasi aktif warga dalam dialog ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Kami juga ingin mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek.

Menurutnya, sinergi antara Polisi RW/Dusun Polsek Idi Rayeuk dan masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah. Terang Syahril. (Iwan Gunawan)