Melalui Door to Door System, Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam Membangun Kedekatan dengan Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Banda Alam, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Bripka Afrizal mengambil langkah nyata untuk mempererat hubungan dengan warga melalui program door-to-door system menyambangi rumah-rumah warga Gampong Jambo Reuhat yang merupakan desa binaannya untuk berinteraksi langsung dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Senin, (10/06/2024).

“Door-to-door ini tidak hanya bertujuan untuk mengajak warga dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan mereka, tetapi juga untuk membangun tali silaturrahmi yang erat antara Kepolisian dan masyarakat,” kata Afrizal.

Sementara itu Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir, S.H. menyebutkan, dengan berinteraksi secara langsung, diharapkan tercipta kedekatan emosional antara polisi dan warga, yang pada gilirannya akan mempermudah komunikasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Pentingnya kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat melalui program door-to-door seperti ini. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami hadir untuk mereka, siap memberikan perlindungan dan melayani kebutuhan keamanan mereka,” ujar Saidir.

Menurutnya, selain memberikan imbauan terkait keamanan, Bhabinkamtibmas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan warga. Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan setiap permasalahan dapat teridentifikasi dan diselesaikan secara lebih efektif.

“Program door-to-door system ini menjadi salah satu upaya Polsek Banda Alam dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga. Melalui kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Banda Alam”. Terang Saidir. (Iwan Gunawan).