Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Timur Mengimbau Warga Mulai dari Hal Kecil

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Satlantas Polres Aceh Timur sejak pukul 06.30 WIB sudah hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud pengabdian Polri dalam melayani masyarakat, diawali dengan apel pagi dan ploting pengaturan lalin di titik-titik padat volume kendaraan.
Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K melalui Kasatlantas Iptu Eko Suhendro, S.H. menyampaikan “Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir Pelanggaran Lalu Lintas dan menciptakan kamseltibcarlantas, serta bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lainnya,” kata Eko.
Disebutkan dalam kegiatan rutin tersebut jajaran Satlantas Polres Aceh Timur memberikan imbauan kepada pengendara yang belum tertib berlalu lintas sebagai contoh hal kecil yang sering terlupakan yaitu tidak memeaki helm sebagai pengaman wajib bagi pengendara roda dua″ ungkap Kasat .
Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk antisipasi rutin dari Sat Lantas Polres Aceh Timur dan wujud nyata Polisi Hadir sebagai motto utama Polres Aceh Timur guna meminimalisir kejadian-kejadian di jalan raya. Terang Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).