Meraih Berkah Ramadhan, Polsek Simpang Jernih Santuni Anak Yatim Hingga Bagi Takjil Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Meraih berkah di bulan suci Ramadhan, Polsek Simpang Jernih Polres Aceh Timur Polda Aceh menyantuni anak yatim dan membagian takjil kepada warga. Ada juga beberapa kegiatan keagamaan lainnya yang dilaksanakan oleh Polsek Simpang Jernih untuk mengisi bulan Ramadhan 1445 H, seperti mengajari anak anak mengaji, tadarusan, patroli Tarawih dan sejumlah kegiatan lainnya.

Namun dalam pembagian takjil berbuka puasa yang dilakukan oleh Polsek Simpang Jernih berbeda dari yang lainnya. Biasanya pembagian takjil dilakukan dengan membagikan kepada pengguna jalan, namun lain halnya apa yang dilakukan oleh Kapolsek Simpang Jernih Ipda Maswelliadi, S.H. bersama anggota. Dengan berjalan kaki, Kapolsek bersama anggota dan Pengurus Bhayangkari Ranting Simpang Jernih mendatangi rumah warga kurang mampu dan tukang boat di pinggir sungai Simpang Jernih untuk membagikan takjil. Kamis, (21/03/2024) sore.

“Ada kurang lebih sekitar 100 paket takjil yang kita bagikan kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu dan tukang boat. Disamping itu juga kita melaksanakan santunan kepada anak yatim piatu yang tinggal di sekitar lingkungan Polsek Simpang Jernih, ada sekitar 20 anak yatim piatu yang kita berikan santunan,” kata Maswelliadi, Jum’at, (22/03/2024).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Simpang Jernih terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang tidak sempat untuk menyiapkan buka puasa di rumah.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat di Kecamatan Simpang Jernih,” Ungkap Kapolsek.

Kegiatan pembagian takjil ini mendapat respons positif dari masyarakat. Salah seorang warga yang menerima takjil, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Simpang Jernih dan Bhayangkari.

“Terima kasih kepada Polsek Simpang Jernih dan Bhayangkari yang telah melaksanakan kegiatan ini. Ini sangat membantu kami, semoga kita semua diberikan keberkahan,” ujar salah seorang warga. (Iwan Gunawan).