Mewakili Kapolres Aceh Timur, Kapolsek Pantee Bidari Serahkan Bantuan Rumah Kepada Aneuk Syuhada

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Zulkifli merupakan anak korban konflik atau yang sering disebut Aneuk Syuhada warga Gampong Buket Bata, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur pada hari Kamis, (04/01/2024) sore menerima bantuan satu unit rumah layak huni yang bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur.
Penyerahan secara simbolis ini dilalakukan oleh Kapolsek Pantee Bidari Iptu Munawir, HRD.,S.K.M. mewakili Kapolres Aceh Timur AKBP Any Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.
Mengawali sambutannya Munawir menyampaikan permohonan ma’af kepada warga masyarakat Gampong Buket Bata karena Kapolres Aceh Timur berhalangan hadir.
“Seyogyanya penyerahan rumah ini akan diserahkan langsung oleh Bapak Kapolres, akan tetapi karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan maka, penyerahan rumah ini diwakilkan kepada kami,” kata Kapolsek.
Lebih lanjut ia menyebutkan, anggaran pembangunan rumah semi permanen type 36 ini bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur dan ada sumbangan material dari pihak ketiga atau donator.
“Untuk kegiatan ini sudah dimulai beberapa hari yang lalu oleh anggota Polsek Pantee Bidari serta anggota Koramil 20/PTB dan harapannya, rumah ini dapat bermanfaat bagi keluarga Zulkifli,” sebut Kapolsek.
Sementara itu Zulkifli mengaku bahwa sebelumnya ia tak pernah bermimpi bahwa pihak Kepolisian akan membangun rumah untuknya.
“Sungguh saya tidak pernah punya angan-angan rumah saya ini dibangun oleh bapak-bapak Polisi,” ujar Zulkifli.
Ia pun sangat berterimakasih atas kepedulian Kapolres Aceh Timur beserta Kapolsek Pantee Bidari yang telah peduli terhadap warga masyarakat. (Iwan Gunawan).