Minimalisir C3 di Bulan Puasa, Polisi RW Polsek Idi Rayeuk Gencar Patroli

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polisi RW/Dusun Polsek Idi Rayeuk, Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Hamdani, S.Sos. di bulan Ramadhan 1445 H gencar melaksanakan patroli malam guna mengantisipasi tindak kriminalitas, khususnya C3 (curat, curas dan curanmor).

Sasaran patroli kali ini meliputi permukiman, pertokoan, dan jalanan sepi yang dimungkinkan menjadi tempat sasaran kejahatan C3, baik itu pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor.

Seperti yang ia lakukan pada Senin, (08/04/2024) malam, Hamdani melaksanakan patroli di Gampong Titi Baro dan menyambangi warga yang sedang berkumpul di sebuah kedai kopi.

Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. menyebutkan, “Patroli dilakukan guna mengantisipasi tindak terjadinya kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk khususnya kasus C3. Sesekali personel berhenti untuk melakukan dialogis dengan warga guna menyampaikan imbauan Kamtibmas,” kata Syahril.

Menurutnya, personel patroli memberikan imbauan kepada warga agar berhati-hati menjaga keamanan kendaraan bermotornya. Hal ini disampaikan meski saat ini bulan Ramadhan namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadinya curanmor serta menghimbau warga untuk menghindari perbuatan melanggar hukum. Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).