Musim Panen, Anggota Polsek Banda Alam Polres Aceh Timur Bantu Petani Panen Padi

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Selain menjalankan tugas melakukan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, agar tercipta kondisi yang kondusif pada suatu wilayah, menjadi seorang anggota Polri juga harus tanggap dengan suasan dan dekat dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Banda Alam Polrs Aceh Timur Bripka Yogi Guntoro, pada Hari Minggu, (22/10/2023), saat musim panen di wilayah Kecamatan Banda Alam seperti sekarang ini, Bripka Yogi Guntoro tidak segan untuk turun langsung ke sawah membantu petani di desa.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., S.H.,M.H. melalui Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir, S.H. mengatakan, bahwa pihaknya mengarahkan agar seluruh anggotanya untuk aktif turun ke desa desa guna patroli wilayah dan membantu warga.

“Ini sebagai wujud kedekatan antara Polri dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujar Kapolsek.

Memang kegiatan tersebut tidak terlihat “wah”, tetapi tetap saja kegiatan itu adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh anggota kami, yang bisa ditiru oleh kita semua untuk senantiasa saling tolong menolong dalam membantu sesama untuk kebaikan. Terang Kapolsek Banda Alam Iptu Saidir, S.H. (Iwan Gunawan).