Operasi Keselamatan Seulawah 2024 Polres Aceh Timur, Petugas Berikan Edukasi Berlalu Lintas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Satlantas Polres Aceh Timur Polda Aceh, pada Operasi Keselamatan Seulawah 2024 mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan.

Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H. menyebutkan memasuki hari kesepuluh pelaksanaan operasi, sudah ada puluhan kendaraan yang telah melakukan pelanggaran.

“Di hari kesepuluh, dari 4 Maret sampai sekarang kita sudah melakukan edukasi terhadap puluhan pengendara, paling banyak kasus tidak menggunakan helm dan kelengkapan. Kalau roda 4 biasanya mobil bak terbuka digunakan untuk mengangkut penumpang serta kendaraan over dimensi dan over loading (ODOL),” ungkap Eko, Rabu, (13/03/2024) sore.

Dikatakan, dalam operasi ini pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan penyuluhan melalui giat pembagian pamflet aksi keselamatan di jalan.

Eko menambahkan bahwa pengendara harus menjaga keselamatan berlalu lintas dengan melengkapi atribut kendaraan dan mematuhi aturan dengan melengkapi surat kendaraan.

“Kadang-kadang di jalan pengendara tidak lengkap, contoh pengendara motor, kalau minimal pakai helm kan jika terjadi kecelakaan bisa selamat.” Terang Kasat Lantas. (Iwan Gunawan).