Pantau Situasi Kamtibmas Pesisir, Tengah Malam Kapolsek Darul Aman Datangi Kuala Idi Cut

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Darul Aman Iptu Syamsul Bahri, S.H. secara proaktif melaksanakan kegiatan patroli intensif di wilayah pesisir. Giat patroli ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi terhadap potensi masuknya atau terdamparnya imigran gelap etnis Rohingya di wilayah hukum Polsek Darul Aman.

Sasaran patroli mencakup beberapa pantai strategis di wilayah tersebut salahsatunya di Gampong Kuala Idi Cut. Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan mencegah potensi masuknya imigran gelap Rohingya melalui jalur perairan.

“Langkah proaktif ini juga melibatkan kerjasama dengan perangkat gampong yang langsung berbatasan dengan pantai atau laut. Mereka diminta untuk tidak membantu masuknya imigran gelap Rohingya ke wilayah Kecamatan Darul Aman dan mendukung kegiatan ini dengan menyalakan api di bibir pantai sesuai arahan pimpinan,” ujar Iptu Syamsul Bahri, Rabu, (13/12/2023) malam.

Selama pelaksanaan giat patroli, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. Namun, catatan penting dari kegiatan ini menyoroti kemungkinan adanya pihak atau kelompok tertentu yang berperan sebagai perantara pelaku human trafficking untuk membawa masuk imigran gelap Rohingya. (Iwan Gunawan).