Patroli Blue Light Satsamapta Polres Aceh Timur Antisipasi Tindak Kriminal di Malam Hari

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Satsamapta Polres Aceh Timur Polda Aceh tingkatkan “Patroli Blue Light” guna menjamin keberlangsungan suasana yang aman, nyaman dan kondusif.
Patroli Blue Light, merupakan kegiatan patroli rutin Kepolisian dengan menggunakan mobil atau sepeda motor dinas dan menyalakan lampu rotator berwana biru yang dilakukan pada malam hari.
Kapolres Aceh Timur Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. menyebutkan, patroli ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan malam hari.
“Patroli Blue Light dilakukan sebagai sebagai jawaban strategis Harkamtibmas Kepolisian dalam hal ini Satsamapta Polres Aceh Timur , sekaligus jaminan keamanan dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” ujar Kasat Samapta, Minggu, (21/01/2024).
Menurutnya, pelaksanaan patroli mengambil rute acak, sebagai tanda hadirnya personel Polri di tengah masyarakat, serta menghilangkan rasa was-was bagi warga yang sedang beraktivitas. Terang Nasli. (Iwan Gunawan).