Patroli dan Strong Point Sat Samapta Polres Aceh Timur Ciptakan Lalu Lintas Lancar dan Kamtibmas Yang Aman

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh setiap pagi hari melaksanakan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) yaitu patroli dan strong point di sejumlah lokasi atau titik rawan kemacetan, seperti persimpangan dan di depan sekolah.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. mengatakan Patroli dan Strong Point yang digelar oleh anggotanya tersebut merupakan kegiatan rutinitas dalam rangka menjaga kamtibmas masyarakat saat beraktifitas ditengah padatnya arus kendaraan bermotor saat berada di jalan raya.

“Patroli dan strong point pengaturan lalulintas ini dilaksanakan saat sebelum aktifitas warga masyarakat meningkat dan keberadaan personil Sat Samapta Polres Aceh Timur sudah berada pada titik yang sudah dibagi saat sebelum pelaksanaan strong point digelar,” kata Nasli. Selasa, (05/03/2024).

Menurutnya, selain mengatur arus lalu lintas, anggotanya juga memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm demi keselamatan. Disamping itu Polres Aceh Timur saat ini sedang melangsungkan Operasi Patuh Seulawah 2024 salahsatu sasaran operasi adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Terang Kasat Samapta. (Iwan Gunawan).