Patroli Dialogis Malam Hari Polsek Nurussalam Sambangi Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas pasca Pemilu, Personel Polsek Nurussalam jajaran Polres Aceh Timur Polda Aceh gencar melakukan patroli malam.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Yuswadi dan Aipda Ridhwan yang melakukan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukum Polsek Nurussalam, Jumat (01/03/2024) dini hari.

Dalam kegiatan patroli ini, anggota Polsek Nurussalam juga melakukan dialog kepada warga dengan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Kegiatan patroli malam hari ini selain wujud kesiap siagaan anggota Kepolisian juga untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas Pasca Pemilu, sehingga diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Novian Fitra Jumat, (01/03/2024).

Lanjut Fitra, bahwa kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan setiap malam hari dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai upaya Preventif guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nurussalam.

Ia juga menyampaikan bahwa setiap Anggota Polri dalam melaksanakan tugasnya harus selalu berperan aktif ditengah-tengah masyarakat, terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang diwujudkan dengan kehadiran Polri secara langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam rangka harkamtibmas pihaknya juga berpesan kepada warga jika mengetahui atau mendengar adanya suatu kejadian maupun hal – hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas maupun ke Polsek Nurussalam.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).