Patroli Malam, Satsamapta Polres Aceh Timur Maksimalkan Pengamanan Pengungsi Rohingya

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur memaksimalkan pengamanan pengungsi Rohingya yang ditampung di Lapangan Futsal Gedung Idi Sport Center (ISC).
“Melalui patroli baik siang maupun malam, kami berupaya memberikan dukungan maksimal untuk memastikan situasi di lokasi penampungan pengungsi warga Rohingya daalm keadaan aman dan kondusif, kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H., Minggu, (23/12/2023).
Menurutnya, dukungan yang diberikan tersebut merupakan komitmen bersama untuk memberikan perlindungan dan mencegah terjadinya konflik sosial antara pengungsi Rohingya dengan masyarakat di seputar penampungan. Terang Nasli.
Jumlah pengungsi Rohingya di lokasi penampungan sementara pada Lapangan Futsal Gedung ISC, sebanyak 43 orang laki-laki.
Sebelumnya terdapat 50 pengungsi didaratkan di pantai Gampong Seuneubok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur pada Kamis, (14/12/2023). Seiring dengan berjalannya waktu penyelidikan terdapat 4 warga pengungsi etnis Bangladesh kedapatan memiliki paspor sehingga keempatnya diamankan oleh pihak Imigrasi dan 3 orang pengungsi ditetapkan sebagai tersangka pada kasus tindak pidana penyelundupan manusia. (Iwan Gunawan).