Patroli Presisi, Sat Samapta Polres Aceh Timur Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Regu Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres Aceh Timur Polda Aceh secara rutin dan terjadwal melaksanakan patroli wilayah.

Dengan metode Patroli Dialogis, kegiatan ini menyasar berbagai titik strategis, menyapa masyarakat secara langsung sebagai upaya dalam menciptakan kondusifitas situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Patroli ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. Selasa, (04/06/2024).

Disebutkan, tujuan utama dari patroli ini adalah untuk pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Kami mengantisipasi tindak pidana 3C (curas, curat, curanmor) dan gangguan kamtibmas lainnya,” kata Nasli.

Menurutnya, dengan kehadiran personel Patroli Presisi Satsamapta Polres Aceh Timur secara konsisten di lapangan memberikan rasa percaya kepada masyarakat bahwa keamanan mereka menjadi prioritas utama.

Kasat Samapta menegaskan komitmen Polres Aceh Timur dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Patroli Presisi ini menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam menjaga keamanan bersama,” ujarnya.

“Kami akan terus mengoptimalkan langkah-langkah preventif dan preemtif seperti Patroli Presisi ini guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” pungkas Nasli. (Iwan Gunawan).