Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur Siaga Amankan Pelaksanaan Sholat Tarawih

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam menjaga kamtibmas selama bulan Ramadhan 1445 H, Regu Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh aktif dan siaga dalam mengamankan pelaksanaan Sholat Tarawih di berbagai masjid yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Regu Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur melakukan pengamanan di sekitar masjid untuk memastikan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas sekitar masjid, dan tetap mengawasi potensi gangguan keamanan. Langkah ini diambil untuk memberikan rasa aman kepada jamaah yang sedang melaksanakan Sholat Tarawih.

Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. menyebutkan, melalui kegiatan ini, menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, terutama dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih.

“Diharapkan kehadiran personil Regu Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Sholat Tarawih dan menciptakan keamanan di sekitar masjid,” kata Nasli.

Disebutkan, selain mengamankan jalannya Sholat Tarawih, Regu Patroli Presisi Sat Samapta Polres Aceh Timur juga melakukan pengaturan arus lalu lintas di depan masjid yang berdekatan langsung dengan jalan raya agar para pengendara dapat mengurangi laju kendaraannya serta mencegah kemacetan dan laka lantas. Terang Kasat Samapta. (Iwan Gunawan).