Pemkab Aceh Timur Gelar Pisah Sambut Kapolres

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Pada Selasa (16/01/2024) malam, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar acara pisah sambut Kapolres Aceh Timur di Aula Serba Guna Idi.
Kapolres Aceh Timur yang lama, AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. ,S.H.,M.H. kini akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Langsa. Sementara itu, penggantinya, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Selatan.
Kegiatan lepas sambut diawali dengan peusijuk Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. bersama istri oleh Tgk. H. Abdul Wahab (Abu Keude Dua).
Dalam sambutannya Andy mengaku Aceh Timur merupakan tempat sejarah baginya, banyak pesan kesan yang didapatkan dalam mengawal pembangunan Aceh Timur.
“Saya sangat bersyukur bisa ditugaskan di Aceh Timur untuk yang kedua kalinya dan selama bertugas saya dipertemukan dengan orang -orang baik di sini,” kata Andy.
Dalam kesempatan itu, Andy turut mengucapkan terimakasih atas dukungan Forkopimda dan semua pihak yang selama ini mendukung tugasnya menjadi Kapolres Aceh Timur.
Andy juga menyampaikan dukungan dan kerjasama yang baik juga bisa dilanjutkan pada kepemimpinan Kapolres Aceh Timur yang baru. “Mari terus kita pertahankan situasi Kamtibmas di Aceh Timur yang sudah sangat kondusif selama ini,” katanya.
Sedangkan Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. mengharapkan dukungan Forkopimda, OPD, dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Aceh Timur.
“Kami mengajak seluruh masyarakat Aceh Timur untuk menyukseskan kegiatan pembangunan dan menjaga kondisi daerah yang selalu aman terlebih dalam menghadapi agenda nasional Pemilu 2024,” ujar mantan Kapolres Aceh Selatan ini.
Sementara itu Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. selaku Kapolres Aceh Timur yang lama, atas dedikasi dan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik selama melaksanakan tugas di Kabupaten Aceh Tiimur.
“Kami mengharapkan kepada AKBP Andy kiranya tidak melupakan pengalaman dan kesan baik yang didapat selama menjalankan tanggung jawab di Kabupaten Aceh Timur tercinta ini,” kata Mahyuddin.
Pj. Bupati juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. “Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Aceh Timur,” ajaknya.
Menurut Mahyuddin, dalam jangka waktu dekat akan ada agenda besar yaitu Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif, dan Pemilukada tahun 2024 secara serentak di seluruh Indonesia.
“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Aceh Timur yang baik ini serta menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” pungkas Mahyuddin. (Iwan Gunawan).