Pengunjung Obyek Wisata Merasa Aman dan Nyaman dengan Kehadiran Satgas Preventif OMB Polres Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023 – 2024 Polres Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan patroli secara rutin di sejumlah tempat baik pada siang maupun malam hari.
Tindakan preventif yang dilakukan oleh Satgas OMB Polres Aceh Timur menegaskan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wilayah serta dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum 2024.
Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. selaku Kasatgas Preventif, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan setiap hari demi menjaga Kamtibmas.
“Kami berupaya sekecil mungkin untuk mencegah gangguan Kamtibmas dengan melaksanakan kegiatan preventif, salah satunya adalah patroli dialogis untuk memantau situasi kamtibmas ke beberapa tempat keramaian maupun obyek wisata. Hal ini merupakan upaya cipta kondisi dan cooling system menjelang Pemilu 2024,” ujar Nasli. Minggu, (14/01/2024).
Menurutnya, melalui patrol dialogis inilah, para personel di lapangan dapat menyerap informasi mengenai situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya menjelang Pemilu 2024. Terang Nasli. (Iwan Gunawan).