Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Bintara Remaja Polres Aceh Timur Latihan Pengendalian Massa

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Menjelang Pemilu Serentak 2024 yang tinggal menghitung hari, 25 Bintara Remaja Polres Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan latihan pengendalian massa (Dalmas) di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Rabu, (07/02/2024).

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. mengatakan, Pleton Dalmas Polres Aceh Timur merupakan bagian integral dari pasukan Kepolisian yang bertanggung jawab atas pengamanan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Nasli menekankan bahwa persiapan dalam aspek fisik dan mental akan memberikan kepercayaan diri kepada anggota Pleton Dalmas dalam menjalankan tugas.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dan pelatihan yang diperlukan agar Bintara Remaja Polres Aceh Timur dapat menjalankan tugas mereka dengan baik,” ujar Kasat Samapta.

Menurutnya, Pleton Dalmas bertugas untuk menjaga ketertiban, menangani situasi yang mungkin terjadi, dan mengendalikan kerumunan massa, serta memastikan bahwa Pemilu berjalan aman dan tertib.

“Persiapan yang matang dalam hal fisik sangat penting. Mental dan taktik bagi anggota Pleton Dalmas bagi Bintara Remaja ini sangat diperlukan. Oleh karena itu, latihan fisik terus ditingkatkan guna memastikan mereka siap menghadapi situasi apapun.” Terang Kasat Samapta.

Latihan fisik yang dijalani oleh anggota Pleton Dalmas Bintara Remaja Polres Aceh Timur mencakup berbagai aspek, seperti ketahanan fisik, teknik pengendalian kerumunan, dan keterampilan pengamanan suatu objek vital. (Iwan Gunawan).