Personel Polres Aceh Timur Laksanakan Latihan Bela Diri Polri Dalam Rangka OMB

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Kepolisian Resor Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan kegiatan latihan beladiri untuk Meningkatkan fisik Personel Bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana. Selasa, (06/02/2024).

Latihan Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap insan Bhayangkara dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung pelayan dan pengayom masyarakat.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru S.I.K melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution S.H, bahwa latihan bela diri ini untuk meningkatkan ketahanan fisik dan ketangkasan bagi personel Polri khususnya personel Polres Aceh Timur,” ujar Nasution.

Adapun kegiatan bela diri ini dipimpin oleh Bripka Muhammad Ridwan dengan latihan dasar beladiri Polri 12 tangkisan, pukulan, tendangan, jatuh samping kanan, samping kiri,jatuh depan dari sikap jongkok, berdiri dan cara pegang tahanan.

Lebih Lanjut Kasi Humas juga menyampaikan bahwa Polisi secara fisik harus mahir dalam bela diri, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat. Ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi gangguan kamtibmas dimasyarakat sehingga situasi aman kondusif.” Terang Kasi Humas. (Iwan Gunawan).