Personel Polsek Serba Jadi Kawal dan Amankan Pergeseran Surat Suara dari PPS Ke Gudang PPK

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Tahap pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS Pemilu 2024 di Kecamatan Peunaron, beberapa desa telah selesai digelar. Hari ini Polsek Serba Jadi Polres Aceh Timur Polda Aceh kembali mengerahkan sejumlah personil untuk pengamanan dan pengawalan kotak suara baik dari TPS menuju PPS dan gudang PPK di Kecamatan Peunaron Jumat, (16/2/2024).

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru S.I.K melalui Pamatwil Kecamatan Peunaron Ipda Antonius Maheriyanto mengatakan, untuk TPS yang telah selesai penghitungan suara, yakni Desa Peunaron Baru, Desa Peunaron Lama, Desa Alur Kijing dan Desa Alur Pinang. Seluruh logistik termasuk kotak dan surat suara akan digeser ke tingkat PPS untuk kemudian disimpan dan diamankan di gudang PPK Kecamatan Serba Jadi.

“Kita pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap untuk nantinya dilaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK dan KPU,” ujar Antonius.

Menurutnya, seluruh rangkaian proses ini dilakukan pengamanan dan pengawalan. Selama berada di gudang, juga dilakukan penjagaan selama 1X24 jam.

“Alhamdulillah, pergeseran baik dari TPS ke PPS maupun dari PPS ke PPK sampai saat ini aman, lancar dan kondusif. Kita harapkan situasi ini dapat terus terjaga dan tahapan Pemilu 2024 hingga selesai nanti lancar tanpa kendala.” Terang Antonius. (Iwan Gunawan).