Petugas Cek Barang Bawaan Pembesuk Tahanan Mapolres Aceh Timur

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Demi menciptakan keamanan di dalam ruang lingkup sel tahanan, Kasat Tahti Polres Aceh Timur Ipda Jamaluddin bersama anggota jaga tahanan rutin melakukan pengecekan sel tahanan.
Polres Aceh Timur Polda Aceh selalu memberikan pelayanan besuk tahanan, dimana di dalam satu minggu diberikan dua hari, yaitu Selasa dan Kamis yang dibuka mulai jam 09.00 WIB hingga jam 15.00 WIB.
Pelayanan ini diberikan untuk memberikan kesempatan sanak dan keluarga tahanan agar dapat mengunjunginya di sel Mapolres Aceh Timur.
Kegiatan besuk tahanan memang diperbolehkan membawa barang dari luar, akan tetapi tidak semua barang yang diperbolehkan masuk ke dalam sel tahanan.
“Piket jaga tahanan akan selalu memeriksa setiap barang yang masuk kedalam sel tahanan saat jam pembesukan, seperti tas, jaket yang digunakan para pembesuk dilarang masuk kedalam sel tahanan guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kecolongan,” ujar Jamaluddin, Jumat, (12/01/2024).
Maka dari itu setiap kali pelaksanaan jam besuk tahanan selesai, demi menjaga keamanan sel tahanan, akan selalu dilaksanakan pengecekan ke dalam sel tahanan guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.
“Kami selalu rutin dalam memperhatikan tahanan, mulai dari kebersihan diri, kesehatan para tahanan, kebersihan sel, sampai kepada makan dan barang barang milik tahanan,” sebut Kasat Tahti. (Iwan Gunawan).