Polisi Ngopi Bareng “Untuk Dekatkan Diri Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Banyak cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Darul Ihsan Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Khalik Muntazar untuk berkomunikasi dengan warga binaan, salah satunya dengan mengajak minum kopi bersama ketika sedang sambang, Senin (19/02/2024).

Hal ini dimaksudkan demi terciptanya kedekatan sehingga dapat terjalin kemitraan antara pihak Kepolisian dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif.

“Dengan minum kopi bersama, bisa menjalin kedekatan serta mempererat keakraban antara Polisi dengan warga binaan, sehingga obrolan dapat mengalir dengan santai,” ujar Muntazar.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru S.I.K melalui Kasi humas AKP Agusman Said Nasution S.H. mengatakan, “Bhabinkamtibmas sudah patutnya mengimbau kepada seluruh warga untuk dapat bersama-sama dengan pihak Kepolisian untuk mengawasi lingkungannya masing-masing, apabila ada tamu yang bermalam hendaknya segera melaporkan ke ketua RT atau perangkat desa/Kelurahan setempat.

“Apabila ada warga yang melihat orang asing dengan gerak gerik atau tingkah laku mencurigakan hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau bisa juga langsung menghubungi Bhabinkamtibmas atau ke Polsek.” Tutup Nasution. (Iwan Gunawan).