Polisi RW Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Bantu Pemakaman Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Merangkap Sebagai Polisi RW/Dusun, Kanit Propam Polsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Bripka Hendra Andika, S.H. takziah dan membantu pemakaman warga Desa Suka Makmur yang meninggal dunia pada hari Selasa, (24/10/2023).

Memperoleh informasi ada warga yang meninggal dunia, sebagai ungkapan bela sungkawa, Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB, memerintahkan Bripka Hendra Andika, S.H. bersama Bripda Ari Yudi untuk melaksanakan takziah.

Selain takziah Polisi RW/Dusun Polsek Indra Makmu ini juga ikut mensholatkan kemudian mengantarkan jenazah hingga membantu proses pemakaman.

Kehadiran Polisi RW/Dusun Polsek Indra Makmu di tengah keluarga yang sedang berduka diapresiasi oleh warga.

“Polisi yang seperti ini yang didambakan masyarakat, selalu hadir di tengah warga dalam situasi apapun,” ujar warga.
Secara terpisah, Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB mengatakan, Polisi RW/Polri merupakan inovasi Polri sebagai solusi mendekatkan Polri dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Polisi RW/Dusun ini, diharapkan terjalin komunikasi yang lebih intens antara Polisi dan masyarakat. Hal ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Indra Makmu, serta memperkuat kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Terang Kapolsek Indra Makmu Polres Aceh Timur Ipda Muhammad Alfata, S.AB. (Iwan Gunawan).