Polisi RW Polsek Peureulak Aktif Dampingi Petani Desa Binaan

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Sebagai bentuk upaya Polri dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian, Polres Aceh Timur terus mendorong seluruh Polsek untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Polisi RW / Dusun Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Aiptu Candra Wahyudi, Rabu, (03/04/2024) menyambangi petani jagung di Gampong Tualang.

“Saya menyambangi petani padi di dusun binaan, selain menyampaikan pesan Kamtibmas, juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha menanam padi sehingga semakin meningkatnya hasil panen kita nantinya, kata Candra.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. memerintahkan seluruh Bhabinnkamtibmas dan Polisi RW / Dusun untuk melakukan pendampingan pada setiap desa maupun dusun binaannya dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha.

“Bhabinkamtibmas dan Polisi RW / Dusun harus mampu memanfaatkan potensi yang ada didesa binaannya masing – masing serta mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan,” sebut Muslim.

Menurutnya, Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).