Polisi RW Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Sambang Warga Pererat Tali Silaturahmi

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polisi Rw/Dusun wajib bersentuhan langsung dengan masyarakat binaannya, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.
Seperti halnya Polisi Rw/Dusun Polsek Peureulak Bripka M, Zakir melaksanakan giat sambang ke Dusun Binaannya di Dusun Mesjid, Gampong Blang Simpo, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin, (08/01/2024) pagi.
Melalui kegiatan sambang tersebut Polisi Rw/Dusun Polsek Peureulak Bripka M. Zakir menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing – masing sehingga tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.
Di tempat terpisah Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H., mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh para Polisi Rw/Dusun di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.
“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.
Bripka M. Zakir, didalam kegiatannya tidak lupa untuk mengingatkan kepada warga, apabila menemukan peristiwa atau kejadian kejahatan di dusun, segera hubungi langsung ke nomor kontak stand by Polsek Peureulak ( 0821 6393 4099 ), maupun layanan Polri Call Center 110, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk selalu menjaga Kamtibmas. (Iwan Gunawan).