Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Peureulak Kenalkan Tugas Polisi Pada Anak Anak TK

Polisi Sahabat Anak, Kapolsek Peureulak Kenalkan Tugas Polisi Pada Anak Anak TK

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. bersama sejumlah anggotanya melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan mengunjungi TK Raudhatul Khaira Desa Blang Bitra,TK Pembina Desa Leuge dan TK Nurul A’la Desa Keude Peureulak. Rabu, (20/09/2023).

AKP Muslim Siregar, S.H. menyebutkan Program Polsanak dilaksanakan ke sejumlah sekolah secara rutin.

Menurutnya, melalui Program Polisi Sahabat Anak ini diharapkan juga dapat menciptakan hubungan yang akrab, serta penuh kepercayaan antara Polisi dan generasi muda, termasuk anak-anak.

“Harapan kami Polisi Sahabat Anak dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak, selain itu, kegiatan ini bertujuan supaya anak lebih mengenal profesi Polisi sekaligus untuk membentuk generasi yang peduli akan keselamatan berlalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di masa depan.” Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H.

Pada kegiatan tersebut, para siswa diperkenalkan rambu lalu lintas, tata cara menyeberang di Zebra Cross, tata cara memakai helm keselamatan, dan mengenalkan tugas-tugas polisi. Selain itu juga untuk mengenalkan kendaraan dinas roda empat kepada anak-anak dengan mengajak mereka jalan-jalan keliling kota Peureulak.

“Anak-anak sangat antusias belajar bersama polisi. Mereka sangat senang ketika diajak naik mobil polisi. Mereka juga terlihat tidak takut lagi pada polisi,” lanjutnya.

Pihak TK yang mendapatkan kunjungan Kapolsek Peureulak berterima kasih dengan Kapolsek Peureulak Polres Aceh Timur yang telah mengunjungi sekolah tersebut dan berharap Program Polisi Sahabat Anak menjadi sebuah rutinitas dan terus berlanjut. (Iwan Gunawan).