Polres Aceh Timur Berikan Pengamanan Rapat Pleno Penghitungan Suara di Tingkat PPK

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Mengatisipasi timbulnya masalah terhadap perhitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Polres Aceh Timur Polda Aceh, melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Pada pengawasan ataupun pengamanan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara ini, personel Polres Aceh Timur juga didampingi oleh personel TNI serta dihadiri oleh para Petugas PPK.

“Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Agusman Said Nasution, S.H, mengatakan pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif pasca pemilu 2024 serta jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kecamatan,” ujar Kasi Humas, Senin, (19/02/2024).

Dikatakan, seluruh personel Polri di tiap-tiap Kecamatan telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK, hal ini memastikan agar seluruh proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

“TNI/POLRI memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2024 berjalan aman dan kondusif, serta setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya dan pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh.” Tutup Nasution. (Iwan Gunawan).