Polres Aceh Timur Gelar Bakti Sosial Tanam 1.000 Pohon, di Hari Bhayangkara ke-78

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Aceh Timur, Polda Aceh menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial Penanaman Pohon dan Penebaran Benih Ikan yang dipusatkan di Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur. Kamis, (27/06/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syach Kalad, M.Si; Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto,.S.I.P; Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K; Wakapolres Aceh Timur Kompol Iswar, S.H; Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Timur Muslidar, S.E; Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Aceh Timur Syarifuddin, SP., M.Si; Kepala Dinas Tanaman Pangan Kabupaten Aceh Timur Erwin Etlizar; Kasatpol-PP/ WH Kabupaten Aceh Timur T. Amran, S.E.,M.M; PJU Polres Aceh Timur dan awak media.

Sebelum penanaman pohon, Kapolres Aceh Timur beserta tamu undangan mengikuti Zoom Meeting yang berpusat di Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Kapolres menyebutkan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara tahun ini, Polres Aceh Timur menanam 1.000 batang pohon yang terdiri dari Ketapang 200 batang, Sengon 200 batang, Mahoni 200 batang, Tabebuya 100 batang dan Jengkol 300 batang. Dimana seluruh bibit pohon itu akan ditanam di seputar Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

“Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian Polri (Polres Aceh Timur) terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan dan melalui penanaman pohon ini, kita sama-sama menanam kebaikan yang kelak akan menjadi warisan bagi anak cucu kita,” ujar Nova.

Disamping itu Alumni AKPOL 2003 ini menyebutkan kegiatan penanaman pohon tersebut juga sebagai upaya nyata Polri untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan.

Harapannya, kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi lingkungan, masyarakat, dan generasi mendatang. Polres Aceh Timur berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membawa perubahan baik di berbagai aspek kehidupan.” Terang Kapolres.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari Pj. Bupati Aceh Timur yang menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung inisiatif ini Polres Aceh Timur.

Menurutnya, langkah ini sangat tepat untuk menciptakan lingkungan perkantoran yang asri. “Kami sangat menghargai dan mendukung kegiatan ini, karena sejalan dengan komitmen kami dalam menciptakan perkantoran yang hijau dan berkelanjutan.” Ungkap Mahyuddin.

Usai penanaman pohon secara simbolis, Kapolres beserta rombongan melakukan penebaran 10 ribu benih ikan mujair di kolam yang berada di Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan penyerahan bibit jagung beserta pupuk kepada petani, sebagai wujud Polres Aceh Timur dalam mendukung Program Ketahanan Pangan. (Iwan Gunawan).