Polres Aceh Timur Gelar Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 95

Tribarata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Marzuki memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023 pada hari Sabtu, (28/10/2023) pagi.
Upacara yang mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia” ini berlangsung di Lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur diikuti oleh pejabat utama, perwira staf, para Kapolsek, seluruh personil Polres Aceh Timur dan Bhabinkamtibkas.
Pada kesempatan tersebut, Kabag SDM selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95 menyebutkan, “Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar dan pelajaran untuk menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” kata Kabag SDM.
Selain itu menurutnya, pemuda juga harus membulatkan tekad untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa.
“Serta semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah,” ujarnya.
Pemuda, lanjut Kabag SDM adalah masa depan bangsa dan negara, dan pemuda juga merupakan harapan bagi dunia.
“Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia.” Pungkas Kabag SDM Polres Aceh Timur Kompol Marzuki. (Iwan Gunawan).