Polres Aceh Timur Imbau Orang Tua Untuk Selalu Awasi Anak

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur Polda Aceh memberikan imbauan kepada masyarakat terutama kepada para orang tua untuk lebih waspada dalam hal mengawasi keberadaan anaknya.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, S.E.,S.H.,M.H. dengan meminta kepada para orang tua untuk memastikan anaknya pada pukul 22.00 WIB sudah berada di rumah. Artinya, para orang tua minta lebih menyadari terkait dengan keselamatan anaknya.

“Kami mengimbau kepada para orang tua lebih peduli terhadap keberadaan anaknya, dengan memastikan anaknya sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB,” ujar kasat Reskrim, Selasa, (19/03/2024).

Menurutnya, hal ini penting dilakukan sebagai antisipasi agar anak-anak tidak menjadi korban kejahatan jalanan atau sebaliknya menjadi pelaku kejahatan.

“Orang tua juga harus lebih waspada dan lebih ketat menjaga anaknya agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” kata Rizal.

Lebih lanjut ia menekankan, agar imbauan ini bisa menjadi perhatian dan tindak lanjut bagi para orang tua yang memiliki anak usia remaja.

Disamping memberikan imbauan, Kasat Reskrim juga menyebutkan Polres Aceh Timur juga gencar melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif di bulan Ramadhan sampai dengan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Terang Kasat Reskrim. (Iwan Gunawan).