Polres Aceh Timur Polda Aceh Gelar Binrohtal Bentuk Karakter Personel

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Polres Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan kegiatan kerohanian Bimbingan Rohani dan mental (Binrohtal) guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Aceh Timur yang religius dan berkepribadian baik.
Binrohtal digelar setiap hari Kamis pagi setiap Minggunya, usai apel pagi seluruh anggota langsung bergeser menuju Masjid Babuttaqwa yang berada di area Mapolres.
Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasihumas AKP Agusman Said Nasution, S.H., mengatakan, melalui Binrohtal setiap Minggunya diharapkan bisa membangun pondasi dalam diri setiap personel Polres Aceh Timur dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.
“Kegiatan kerohanian rutin dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan personel Polres Aceh Timur kepada Allah Subhanahu Wata’ala, sehingga anggota dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” ucap Kasihumas. Kamis, (18/01/2024).
Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dilanjutkan dengan zikir danp do’a, tutup Nasution. (Iwan Gunawan).