Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur Menyerahkan Bantuan ke Dayah Raudhatul ‘Ulum

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur menyerahkan bantuan kitab ke Dayah Raudhatul ‘Ulum yang berlokasi di Gampong Seuneubok Barat, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (05/10/2023) malam.
Penyerahan bantuan kitab ini merupakan program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.
Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya; 20 (dua puluh) Kitab Bajuri, 20 (dua puluh) Kitab Lanatut Talibin, 10 (sepuluh) Kitab Matamminah dan 25 (dua puluh lima) Buku Surat Yasin.
Dalam kesempatan ini Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. menyerahkan langsung bantuan kitab kepada Pimpinan Dayah Raudhatul ‘Ulum Tgk Mahmuddin. S.Pdi. yang didampingi Geuchik Gampong Seuneubok Barat, bersama sejumlah santri.
Kapolsek mengatakan maksud dan tujuan pendistribusian buku tersebut Polri mendukung pendidikan dan menggalakkan kegemaran membaca di tengah-tengah masyarakat utamanya anak anak.
“Polri mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin, dan menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat serta penggalangan Kamtibmas,” ungkap Kapolsek.
Dijelaskannya, bahwa melalui program “Polri Peduli Literasi Dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara” ini mengajak masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda.
“Tentunya ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk lebih rajin dalam membaca serta peduli terhadap pendidikan anak-anak.” Terang Kapolsek Idi Rayeuk AKP Teuku Syahril, S.E. (Iwan Gunawan).