Puluhan Anak TK dan PAUD Terpadu Taman Ceria Dikenalkan Profesi Kepolisian oleh Kapolsek Nurussalam

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Puluhan anak anak dari TK dan PAUD Terpadu Taman Ceria Gampong Blang Panjo, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur mengikuti program Polisi Sahabat Anak di Polsek Nurussalam. Program ini salah satunya untuk mengenalkan profesi Kepolisian ke anak sejak dini.

Anak-anak TK itu diajak berkunjung ke Poslek Nurussalam. Dengan mengenakan seragam Polisi anak anak anak TK dan PAUD Terpadu Taman Ceria yang didampingi dengan gurunya itu nampak ceria diajak melihat langsung aktivitas, serta sarana dan prasarana yang digunakan Polisi sehari-hari.

Kapolsek Nurussalam Iptu Mulyadi, S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar terutama untuk anak usia dini tidak selalu harus berada didalam kelas, tetapi ini adalah bagian dari proses belajar dimana anak-anak usia dini diajak berwisata dan mengenal lingkungan sehingga seperti ke Polsek Nurussalam guna pengembangan wawasan dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan.

“Kegiatan belajar di luar kelas ini sangat baik yang bisa menjadi bekal anak-anak dalam proses belajar mengajar dan pengenalan lingkungan baru,” kata Iptu Mulyadi, Kamis, (21/09/2023).

Selain itu mantan Kasat Lantas Polres Aceh Singkil ini juga berpesan kepada bapak ibu guru serta para orang tua, bahwa sejak usia dini selain memberikan pelajaran di sekolah yang diberikan tetapi juga pendidikan agama itu menjadi nomor satu guna membentuk karakter anak.

“Manusia yang cerdas perlu juga diimbangi keimanan kepada Allah SWT, karena kecerdasan harus seimbang dengan keimanan kepada Allah sehingga anak ini kedepan akan bertumbuh menjadi generasi muda yang cerdas serta memiliki moral ahlak yang baik yang tentu akan berguna bagi bangsa dan negara.” Ungkap Kapolsek Nurussalam Iptu Mulyadi, S.H.,M.H.

Materi dan pengenalan yang diberikan kepada anak anak TK dan PAUD Terpadu Taman Ceria kali ini berupa pengenalan terhadap tugas tugas Polisi serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan senam lalu lintas bersama yang dipandu. Diakhir kegiatan anak anak TK diajak berkeliling mako Polsek Nurussalam serta naik kendaraan dinas Polisi.

Program Polisi Sahabat Anak yang digulirkan Polsek Nurussalam disambut baik dari pihak TK dan PAUD Terpadu Taman Ceria yang menilai program Polisi Sahabat Anak penting untuk menambah pengetahuan anak-anak tentang Kepolisian. (Iwan Gunawan).