Rawan Balap Liar dan Kejahatan Jalanan Malam Hari, Satsamapta Polres Aceh Timur Gencar Patroli

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Antisipasi aksi balap liar dan kejahatan jalanan, sejumlah anggota Satsamapta Polres aceh Timur secara rutin menggelar patroli di beberapa titik rawan aksi.

Patroli dilakukan sebagai upaya preventif pihak Kepolisian guna menjawab harapan masyarakat untuk melakukan penindakan terhadap para remaja atau pemuda yang sering melakukan balap liar pada malam hari.

Beberapa titik yang menjadi sasaran patroli tersebut diantaranya di Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur yang sering dijadikan arena balap liar hingga kejahatan jalanan. Selasa, (12/12/2023) malam.

Tidak hanya melakukan dua kegiatan antisipasi tersebut namun petugas juga mengimbau sejumlah remaja yang sedang nongkrong untuk segera pulang karena sudah larut malam hal ini untuk mengantisipasi menjadi korban tindak kriminal.

Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. mengatakan, “Komitmen kami adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, sehingga kami mengaktifkan patroli di lokasi-lokasi rawan serta melakukan pemantauan jalan, dengan demikian petugas di lapangan dapat mendeteksi dan mengatasi potensi tindak kriminal serta gangguan kamtibmas agar tidak meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, melalui tindakan pencegahan yang dilakukan diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir. Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. (Iwan Gunawan).