Regu Patroli Sat Samapta Polres Aceh Timur Imbau Pedagang dan Pembeli Takjil Tidak Mengganggu Lalu Lintas

Aceh Timur – Pasar takjil atau pasar kaget yang biasanya menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman menu buka puasa, mulai bermunculan di beberapa titik jalan wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Menyikapi hal itu, Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh menerjukan anggotanya untuk melaksanakan patroli di lokasi penjualan takjil dan mengimbau agar para pedagang maupun pembeli takjil tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. mengatakan, beberapa titik lokasi banyak dijumpai pasar takjil dan pasar tumpah yang setiap sore selalu ramai didatangi masyarakat untuk berbelanja menu buka puasa. Akibat ramainya pembeli, arus lalu lintas tersendat hingga terjadi kemacetan.

“Setiap sore personel kami kerahkan untuk melakukan patroli dan mengatur lalu lintas di beberapa lokasi pasar tumpah agar tidak terjadi kemacetan dan juga tidak terjadi kecelakaan, sehingga, masyarakat bisa berbelanja menu berbuka puasa dengan nyaman,” ujar Nasli. Rabu, (13/03/2024).

Selain itu, para pengunjung pasar juga diingatkan untuk tidak memarkirkan kendaraan di tengah jalan hingga menimbulkan kemacetan.

“Intinya, jangan sampai mengganggu arus lalu lintas,” ujar Nasli.

Menurutnya Polisi turut menjaga tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Pastinya, kata dia, akan ada pengamanan demi kelancaran arus lalu lintas.

“Kalau penjagaan dan pengaturan tetap sesuai dengan ploting yang sudah ada. Tempat tempat penjualan takjil sudah kita ploting anggota untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas bersama anggota Sat Lantas, anggota Polsek serta dibantu petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Aceh Timur,” sebut Kasat Samapta.

Kami imbau kepada pedagang dan pembeli takjil, untuk tertib dan selalu waspada, jangan sampai akibat kelalaian kita nanti menimbulkan kerugian orang lain dan diri kita sendiri,” ugkap Kasat Samapta. (Iwan Gunawan).