Rumuskan Tanggap Darurat Pasca Banjir, Kapolsek Julok Dampingi Assesmen Kemensos RI

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Rumuskan Tanggap Darurat Pasca Banjir, Kementerian Sosial Republik Indonesis (Kemensos RI) bersama Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur melaksanakan kunjungan ke daerah yang berdampak banjir di Desa Lhok Seuntang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jumat, (29/12/2023) pagi.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asessmen Kemensos RI Agung Bintoro, Kabid l Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur Saharani, Camat Julok Adnan, S. Ag, Kapolsek Julok Ipda Rudiono, S.sos, Babinsa Koramil 07/JLK Serka Aliyu FZ, Geuchik Gampong Lhok Seuntang Darwin dan Kepala Dusun Tanjung Beunuang Amin.
Rudiono mengatakan, Asesmen dari Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur ini bertujuan untuk melihat secara langsung posko bencana banjir di Gampong Lhok Seuntang dan rumah warga yang terendam pasca banjir yang berada di Dusun Tanjung Beunuang, sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang berdampak banjir akibat luapan air Sungai Arakundo.
Disebutkan, hasil monitoring sementara aliran Sungai Arakundo di Gampong Lhok Seuntang saat ini air sudah mulai surut dan tidak masuk lagi ke dalam rumah penduduk. Namun demikian air masih menggenangi pekarangan warga Dusun Tanjung Beunuang dengan ketinggian 5 sampai dengan 10 centimeter oleh karena itu diharapkan warga tetap waspada apabila masih terjadinya curah hujan dengan itensitas yang tinggi tidak menutup kemungkinan debit air Sungai Arakundo akan kembali naik. (Iwan Gunawan).