Rutinitas Anggota Polsek Simpang Ulim Menjelang Waktu Berbuka Puasa

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Tradisi belanja untuk buka puasa dan ngabuburit (menunggu buka puasa) memang sudah menjadi rutinitas masyarakat di setiap Bulan Suci Ramadhan, sehingga membuat kepadatan lalu lintas pada jam-jam sebelum waktu Azan Maghrib.

Untuk antisipasi kemacetan serta laka lantas juga gangguan kamtibmas sejumlah personil Polsek Simpang Ulim Polres Aceh Timur Polda Aceh melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas di sejumlah titik rawan kemaacetan, salahsatunya di simpang keude, Simpang Ulim. Sibuknya arus lalu lintas di lokasi tersebut sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.A.B. mengatakan bahwa “kemacetan terjadi karena adanya beberapa pengguna kendaraan bermotor yang hendak berbelanja makanan atau takjil untuk berbuka puasa namun melanggar lalu lintas seperti melawan arus maupun parkir sembarangan hingga melewati batas badan jalan,” ujar Sagala, Minggu, (17/03/2024) petang.

Menurutnya, giat pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pedagang dan warga yang sedang berbelanja makanan untuk berbuka puasa serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas.

“Untuk antisipasi kemacetan dan kerawanan kamtibmas, Polsek Simpang Ulim menerjunkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan.” Terang Sagala. (Iwan Gunawan).