Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Bantu Warga Panen Padi

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam upaya menjalin keakraban antara Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bripka Jufriadi melaksanakan sambang desa serta membantu warga Desa Cot Keh panen padi, Sabtu, (09/12/2023).

Dengan semangat pelayanan dan kedekatan dengan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak menyambangi Desa Cot Keh. Kegiatan sambang ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang lebih dekat antara aparat keamanan dan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, selain itu untuk mendengarkan aspirasi serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

Kapolres Aceh Timur Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H., melalui Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H, mengatakan, “Dengan menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan warga, kita dapat lebih cepat merespon dan mencegah adanya potensi kerawanan kamtibmas. Kami juga mengajak warga untuk saling bahu-membahu menjaga keamanan di lingkungannya masing masing, peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dari potensi tindak kejahatan sangat diperlukan.” kata Kapolsek Peureulak.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan sambang seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas pada suatu wilayah dapat terus ditingkatkan.

“Kolaborasi yang erat antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman, harmonis, dan nyaman bagi semua warga.” Terang Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. (Iwan Gunawan).