Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Berikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Personil Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bripka Ilham dalam rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif diwiliyahnya, terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan Kabtibmas, Minggu (12/11/2023).

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi – informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu juga, bisa secara langsung menyampaikan himbauan – himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing – masing.

“Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Bripka Ilham sebagai bukti untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga desa binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas didesa diharapkan bisa mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak pidana kriminalitas,” ucap Kapolsek Peureulak Akp Muslim Siregar, S.H.

Didalam kegiatan tersebut Bripka Ilham selaku Personil Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak, juga mengingatkan kepada warga binannya, apabila menemukan peristiwa atau kejadian kejahatan didesa, segera hubungi langsung ke nomor kontak stand by Polsek Peureulak ( 0821 6393 4099 ), maupun layanan Polri Call Center 110, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk selalu menjaga Kamtibmas, (Iwan Gunawan).