Sambangi Nelayan Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh Aipda Ari Wibowo secara rutin melaksanakan giat sambang kepada sejumlah nelayan binaan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan imbauan dan menyampikan pesan pesan kamtibmas terkait illegal fishing (destructif fishing) secara langsung kepada nelayan Desa Leugeu.

Ari mengharapkan kepada para nelayan untuk dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusifaman di perairan wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Sementara itu Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. sangat mengharapkan agar para nelayan untuk menjadi mata dan telinga bagi aparat keamanan di dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan dan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kelestarian sumberdaya alam di perairan wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar Kapolsek. Senin, (26/02/2024).

Menurutnya, dengan sering melakukan sambang kepada nelayan binaan akan menjadi lebih dekat dan memudahkan akses komunikasi, juga untuk memberikan suatu dorongan informasi yang cepat, terpadu dan responsif.

“Dengan sering menyambangi serta berbaur dengan nelayan akan tercipta suatu keharmonisan dan keterbukaan, antara Polri dengan nelayan. Tentunya ini akan lebih mempermudah untuk menyampaikan pesan dan imbauan dalam pembinaan situasi kamtibmas.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).