Sambangi Warga Pesisir, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Jalin silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan dan menyambangi warga Gampong Paya Lipah yang mayoritas bermata pencarian sebagai nelayan. Jumat, (29/12/2023).
Kegiatan sambang tersebut dilakukan Polisi sebagai upaya untuk lebih dekat dengan warga atau komponen masyarakat, dengan memberikan himbauan terkait kamtibmas.
“Kunjungan ini kami lakukan secara rutin ke warga pesisir untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas salahsatunya untuk bekerjasama dengan Kepolisian mengatisipasi masuknya pengungsi Rohingya,” ujar Ari Wibowo.
Disamping itu, para nelayan juga diimbau untuk selalu menjaga keselamatan saat melaut dan memperhatikan cuaca, apabila cuaca kurang bagus nelayan diminta untuk tidak berangkat mencari ikan. Ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. selalu menekankan kepada anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga.
Dengan seringnya melakukan sambang, maka Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).