Satgas Preemtif OMB Seulawah 2024 Polres Aceh Timur Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Dalam rangka mendukung kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Satbinmas Polres Aceh Timur selaku Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2024 gencar melaksanakan kegiatan sambang dan imbauan. Kehadiran Polisi ini bukan hanya sebagai bentuk pengamanan, tetapi juga sebagai ajakan untuk bersama-sama memastikan jalannya proses demokrasi dengan aman dan tertib.

Seperti yang dilakukan oleh KBO Satbinmas Polres Aceh Timur Ipda Antonius bersama Bripka Rudi Purwanto pada hari Selasa, (06/02/2024) melaksanakan imbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar Idi Rayeuk dengan mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam proses Pemilu.

Petugas juga memberikan imbauan serius terkait dengan penyebaran berita hoax dan provokatif yang marak beredar di media sosial.
Kami mengajak seluruh warga untuk tidak terpengaruh oleh informasi negatif yang sengaja disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kita harus bersama-sama menjaga kerukunan dan persatuan yang selama ini sudah terbangun dengan baik,” imbau Rudi melalui pengeras suara Mobil Penerangan Keliling.

Lebih lanjut, Rudi juga mengajak masyarakat untuk menjadi filter informasi, memverifikasi kebenaran berita sebelum menyebarkannya.
“Kami yakin, dengan bersatu padu dan menjaga persatuan, kita dapat mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Timur dengan aman, lancar, damai dan kondusif. Ini adalah tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang cinta damai,” tandasnya.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Muhammad Daud, S.H. mengatakan, imbauan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif OMB Seulawah 2024 Polres Aceh Timur untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus memberikan edukasi serta mengingatkan peran serta masyarakat bijak dalam berdemokrasi. Terangnya. (Iwan Gunawan).