Satgas Preventif OMB Polres Aceh Timur dan Brimob Patroli Gabungan Menjelang Pemilu 2024

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Sejumlah personel Sat Samapta Polres Aceh Timur Polda Aceh bersama personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor menggelar patroli gabungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Jumat, (02/02/2024).
Sebelum pelaksanaan patroli, petugas patroli mendapat arahan dari Kasat Samapta yang sekaligus Ketua Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Seulawah 2023–2024 (OMB) Polres Aceh Timur Iptu Teuku Nasli, S.H. Selanjutnya petugas gabungan bergerak melakukan patroli di kantor penyelenggara Pemilu 2024 Kabupaten Aceh Timur, yakni Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Gudang Logistik Pemilu.
Selain di kantor penyelenggara Pemilu, petugas gabungan dalam patroli tersebut juga menyasar ke sejumlah lokasi dan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga dengan humanis.
Kasat Samapta mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangkaian OMB dengan tujuan memberikan rasa aman kepada penyelenggara Pemilu, sekaligus menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Hari ini kami bersama unsur Brimob melaksanakan kegiatan patroli gabungan dengan tujuan menjaga siskamtibmas agar tetap aman, nyaman dan terkendali,” ujar Kasat Samapta.
Menurutnya, anggota yang berpatroli tersebut masuk ke Satuan Tugas (Satgas) Preventif OMB dan berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu 2024. (Iwan Gunawan).