Satlantas Polres Aceh Timur Maksimalkan Imbauan, Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Agar Tertib Berlalulintas

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Timur, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.
Imbauan dalam bentuk spanduk dipasang dibeberapa titik strategis, seperti pada jalur Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H. Selasa, (03/10/2023).
“Pemasangan spanduk pada sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas dengan tujuan agar masyarakat mengedepankan keselamatan berlalu lintas sehingga dapat meminimalisasi kecelakaan lalu lintas,” ujar Iptu Eko Suhendro.
Menurutnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai upaya mengedukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khsususnya di wilayah hukum Polres Aceh Timur.
“Tertib berlalu lintas jelas akan menghindarkan diri dari lakalantas pada diri sendiri dan orang lain untuk itu jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.” Imbau Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Eko Suhendro, S.H. (Iwan Gunawan).