Saweu Sikula, Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Motivasi Pelajar SMP N 1 Peureulak

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Polres Aceh Timur Polda Aceh untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah serta untuk mewujudkan generasi berkualitas yang cerdas yaitu dengan melaksanakan giat sambang desa binaan dan mendatangi sekolah guna untuk memberikan motivasi belajar kepada para siswa dan siswi serta menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Ari Wibowo yang pada hari ini, Jum’at, (01/03/2024) melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula” (sambang sekolah) ke SMP Negeri 1 Peureulak.

Selain memberikan motivasi belajar kepada para pelajar, Ari juga berpesan kepada pihak sekolah untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan untuk menjaga dan menciptakan kondusifitas Kamtibmas di lingkungan sekolah.

Kapolsek Peureulak AKP Muslim Siregar, S.H. menyebutkan, tujuan dari kegiatan saweu sikula adalah untuk menjalin kemitraan sekaligus mendekatkan diri dengan kalangan pendidikan dengan memberikan motivasi dan semangat belajar kepada pelajar.

“Disamping itu juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pihak sekolah untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan para siswa-siswinya di saat jam istirahat di lingkungan sekolah untuk menghindari terjadinya pembulian antar pelajar.” Terang Kapolsek. (Iwan Gunawan).