Selesai Pleno Tengah Malam, Polisi Kawal Pergeseran Kotak Suara dari PPK Ranto Peureulak ke Kantor KIP

Tribrata News Polres Aceh Timur Polda Aceh – Usai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara hingga tengah malam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ranto Peureulak menggeser kotak suara Pemilihan Umum 2024 menuju Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur, Jum’at, (01/03/2024) dinihari.

Saat pergeseran kotak suara dari PPK tersebut ke Kantor KIP dikawal ketat oleh anggota Satsamapta Polres Aceh Timur Polda Aceh bersama sejumlah personel Polsek Ranto Peureulak dan anggota Koramil 14/RTP.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. melalui Kasat Samapta Iptu Teuku Nasli, S.H. mengatakan, pengawalan ketat ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pengiriman logistik pemilu yang telah diplenokan dari tingkat PPK menuju Kantor KIP Aceh Timur.

Menurutnya, pengamanan dan pengawalan logistik pemilu merupakan hal yang penting untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Kami selaku Satgas Preventif Operasi Mantap Brata Seulawah 2024 Polres Aceh Timur, rutin menggelar patroli dengan menyambangi sejumlah PPK guna memastikan proses pleno rekapitulasi berjalan dengan aman,” terang Nasli. (Iwan Gunawan).